Kolom

Strategi Marketing Agar Produk Laris Manis

Ketika membayangkan menjadi seorang pengusaha terlihat sangat enak sekali karena bisa mendapatkan banyak uang dengan sangat mudahnya. Namun dibalik itu semua terdapat usaha yang sangat keras dan juga masalah yang sangat besar sekali. Hal tersebutlah yang menjadi batu hambatan bagi para pelaku usaha kecil untuk bisa menjadi seorang pengusaha yang lebih besar lagi kedepannya. Ketika memang dia bisa mengatasi semua masalah itu dengan baik maka tentunya bisnis yang sedang dia jalani akan semakin besar lagi. Namun jika dia tidak bisa mengatasi asalah yang menghadang maka bisnisnya tidak akan pernah maju dan akan tetap berada di level yang sama.

8 Strategi Yang Menarik Agar Produk Anda Dibeli Konsumen

Bagi orang yang memang masih baru memulai bisnisnya akan terasa sangat sulit sekali untuk membuat produknya menjadi lebih menarik sehingga banyak dibeli orang. Hal ini karena memang mereka masih sedikit sekali wawasan dan juga pengalaman untuk bisa membuat produk yang dimilikinya dilirik banyak orang. Nah untuk mempermudah Anda yang memang memiliki usaha kecil – kecilan agar produk Anda dibeli banyak orang, maka berikut ini kami akan memberikan 8 strategi yang menarik supaya produk Anda menjadi dibeli banyak konsumen.

  • Diskon untuk konsumen baru

Untuk menarik minat konsumen para pemilik bisnis biasanya akan memberikan diskon atau potongan harga dengan besaran tertentu tergantung hitungan atau kalkulasi yang Anda buat. Nah untuk memberikan diskon ini ya minimal cukup ada tidak mengambil untung saja namun jangan membuat Anda mengalami kerugian.

  • Tawarkan ke teman

Strategi yang cukup ampuh selanjutnya adalah dengan cara menawarkan produk dagangan Anda kepada teman atau saudara Anda. Mereka pastinya akan memiliki rasa tidak enak hati jika misal tidak membeli produk dagangan Anda. Nah  namun yang harus Anda pastikan bahwa mereka membeli dengan harga normal, karena biasanya mereka akan meminta harga teman yang lebih murah sekali dari harga normal.

  • Bungkus dengan semenarik mungkin

Hal yang selanjutnya bisa Anda lakukan jika memang Anda ingin banyak orang membeli produk Anda adalah Anda harus mengemas produk Anda dengan kemasan yang sangat menarik ataupun lucu. Hal ini karena memang kemasan yang menarik akan membuat para calon pembeli lebih tertarik lagi dan memutuskan untuk membeli produk milik Anda.

  • Minta review dan promosi ke konsumen

Selanjutnya ketika Anda sudah mendapatkan beberapa konsumen yang sudah membeli dan mencoba produk Anda, maka Anda bisa meminta tolong agar mereka memberikan review atas produk Anda  dan juga membantu untuk mempromosikan produk yang Anda jual. Hal ini akan menjadi cara murah dan mudah untuk meningkatkan promosi jika dibandingkan dengan iklan ataupun endorse.

  • Memperluas relasi

Nah yang selanjutnya Anda harus lakukan adalah memperbanyak relasi, jadi dengan banyaknya relasi maka Anda akan lebih mudah dalam mempromosikan dan juga meningkatkan penjualan produk Anda. Dengan begitu maka keuntungannya juga akan meningkat.

  • Promosi lewat media sosial

Hal yang selanjutnya wajib Anda lakukan adalah dengan rajin melakukan promosi lewat sosial media yang Anda dan juga tim Anda miliki. Dengan begitu maka akan semakin banyak lagi orang yang akan mengenal produk yang Anda miliki.

  • Kerja sama dengan usaha lainnya

Selanjutnya Anda bisa bekerja sama atau berkolaborasi dengan perusahaan lainnya. Nah hal ini akan sangat efektif lagi untuk bisa meningkatkan kualitas dan juga penjualan produk. Hal ini karena memang pada dasarnya kedua usaha tersebut sudah memiliki pasarnya masing – masing. Nah ketika mereka berdua berkolaborasi maka kedua target pasar tersebut akan bergabung.

  • Ikut berpartisipasi berbagai macam acara

Selanjutnya Anda juga harus berperan aktif dalam berbagai acara seperti bazar, festival, konser dan lain – lain. Selain berusaha meningkatkan penjualan, hal ini juga akan sangat berguna sebagai cara untuk promosi.

Penentuan Target Pasar Juga Sangat Penting

Nah yang terpenting selanjutnya adalah dengan menentukan target pasar yang benar, karena dengan begitu maka penjualan produk Anda akan semakin maksimal. Namun jika Anda salah target pemasaran maka penjualan produk Anda tidak akan maksimal. Untuk itu tentukan target pasar yang tepat untuk produk Anda.

Share Button